Kompas TV olahraga badminton

Cara Fajar Alfian Hilangkan Rasa Bosan di Tengah Padatnya Jadwal Kompetisi Badminton: Ajak Keluarga

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 10:45 WIB
cara-fajar-alfian-hilangkan-rasa-bosan-di-tengah-padatnya-jadwal-kompetisi-badminton-ajak-keluarga
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian, memegang trofi dan medali setelah menjadi juara Malaysia Open 2023, Minggu (15/1/2023). Mereka mengalahkan ganda putra China, Liang Wei Keng dan Wang Chang, di babak final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 15 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui jadwal kompetisi yang padat membuat para pebulu tangkis sering dilanda rasa bosan.

Tetapi menurut Fajar, hal ini merupakan risiko sebagai seorang atlet.  Apalagi, tahun ini akan digelar kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Ia pun punya cara sendiri untuk menghilangkan rasa bosan tersebut.  

"Saya pribadi bosan sih pasti ada, makanya saya mengajak teman dan keluarga biar tidak bosen di hotel, supaya ada hiburannya," kata Fajar dikutip dari Kompas.com, Kamis (26/1/2023). 

"Yang pasti semua ada titik bosan di rentetan turnamen ini, tapi kan sudah risiko jadi atlet. Apalagi, mau road to olympic. Semua atlet ingin mengumpulkan poin biar masuk kualifikasi."

Baca Juga: Rekap Hasil Indonesia Masters 2023 Babak 16 Besar: 9 Wakil Merah Putih Lolos Perempat Final 

"Jadi, bosan tak bosan, siap tak siap menurut saya hajars aja. Sudah risiko, ini kerjaan kami, harus dijalani dan dinikmati," tutur Fajar Alfian.  

Fajar/Rian selanjutnya akan melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) pada perempat final Indonesia Masters 2023 pada hari ini Jumat (27/1/2023).  


 

"Kami harus tetap fight, jujur pertandingan tur seperti ini kan boros tenaga. Tapi, lawan juga sama bermain tiga turnamen," kata dia.  

"Jadi, tidak ada alasan. Siapa yang siap itu yang menang. Kami tidak takut dan mau tampil maksimal," tutur Fajar. 

Sebagai informasi, babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan Jakarta hari ini akan diawali dengan penampilan dua wakil tuan rumah yaitu tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jonatan akan tampil di lapangan nomor satu, menghadapi pebulu tangkis asal India Lakshya Sen untuk pertama kalinya kemudian Bagas/Fikri akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2023 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Berjuang ke Semifinal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x