Kompas TV TALKSHOW b-talk

Angka Kemiskinan Naik, Tertinggi dari 9 Tahun Terakhir | BTALK

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 09:00 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Badan Pusat Statistik (BPS) meliris bahwa pada September 2022 jumlah penduduk miskin di Indonesia naik menjadi 26,3 juta orang atau setara dengan 9,57% dari total populasi.

Hal ini mengiringi lonjakan angka kemiskinan dikarenakan adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di sektor padat karya seperti tekstil dan alas kaki.

Baca Juga: [FULL] Si Miskin Kian Sulit Menjangkau Biaya Pendidikan | BTALK

Tak hanya itu, golongan miskin dan rentan miskin juga ketar-ketir lantasan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) juga ikut naik beberapa bulan lalu. Belum lagi kebutuhan warga dari sisi pangan juga alami kenaikan.

Namun “Si Miskin” tak hanya butuh makan untuk bertahan hidup. Mereka juga butuh pendidikan untuk menaikkan derajat hidupnya.

Namun dengan biaya yang tinggi, apakah mungkin pendidikan bagi mereka sementara tidak semua bisa memperjuangkan hak pendidikan dengan gigih di tengah himpitan ekonomi yang semakin sulit.

Baca Juga: Disorot Bisanya Impor Beras Terus, Ini Penjelasan Menteri Perdagangan | BTALK

Saksikan program talkshow B-Talk bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam episode “Pendidikan Tinggi Sulit Untuk si Miskin”, tayang di Channel Youtube KompasTV.

#kemiskinan #pendidikan #angkakemiskinan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.