Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Arsenal: Pep Guardiola Tak Menyesal Jual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 02:05 WIB
man-city-vs-arsenal-pep-guardiola-tak-menyesal-jual-gabriel-jesus-dan-oleksandr-zinchenko
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bos Manchester City Pep Guardiola mengaku tak menyesal telah menjual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal. 

Dua pemain tersebut menyeberang ke London Utara pada musim panas lalu dengan nilai transfer total mencapai 70 juta pounds. 

Zinchenko pun berpeluang untuk kembali bertemu mantan timnya saat Manchester City menjamu Arsenal di putaran keempat Piala FA, di Stadion Etihad, Jumat (27/1/2023). 

Namun, Jesus tidak bisa bermain karena ia masih dibekap cedera yang diterimanya saat membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Jelang duel Man City vs Arsenal itu, Guardiola pun ditanyai apakah dia menyesal menjual dua pemainnya itu. 

Apalagi saat ini, Zinchenko dan Jesus berhasil membawa The Gunners memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin atas Cityzen yang berada di posisi kedua. 

"Kenapa tidak? Karena mereka menang? Ah, kawan!" jawab Guardiola dikutip dari Mirror, Kamis (28/1/2023). 

Baca Juga: Antonio Conte: Arsenal dan Man City Kandidat Juara Liga Inggris 2022-23

"Alex dan Gabriel sangat luar biasa bersama kami. Saya sangat menghormati [untuk mereka] sebagai pria dan sebagai pemain sepak bola."

“Tentu saja, kami ingin mengalahkan mereka, tapi semua kesuksesan yang mereka raih, untuk mereka dan keluarga mereka, berjalan dengan baik dan saya sangat senang," ucapnya. 

Guardiola kemudian menjelaskan bagaimana kedua transfer itu terjadi karena sang pemain ingin pindah dan klub tak masalah apabila itu terjadi. 

"Jika itu terjadi, itu karena [dari] para pemain, dan kedua klub akan setuju dengan itu, dan itu saja. Sering kali, Alex mungkin bisa pergi dan berkata, 'tidak, tidak, saya ingin bertahan, saya ingin bertahan', dan dia tinggal," lanjutnya. 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.