Kompas TV olahraga sepak bola

Kritik Perayaan Argentina saat Juara Piala Dunia 2022, Zlatan Ibrahimovic Disindir Sergio Aguero

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 01:05 WIB
kritik-perayaan-argentina-saat-juara-piala-dunia-2022-zlatan-ibrahimovic-disindir-sergio-aguero
Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez (tengah) membawa boneka bayi berwajah Kylian Mbappe dalam parade juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Selasa (20/12/2022). (Sumber: Twitter RMZZ)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Sergio Aguero membalas kritikan Zlatan Ibrahimovic mengenai perayaan Argentina usai menjadi juara Piala Dunia 2022.

Tim racikan Lionel Scaloni mengalahkan Prancis dalam adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit untuk meraih gelar juara dunia ketiga mereka.

Keberhasilan tersebut juga menjadi prestasi bagi Lionel Messi yang sukses melengkapi koleksi gelar juaranya di mana ia juga tampil luar biasa selama di Qatar.

Atas raihn yang diraih Messi itu, Ibrahimovic tak ragu menyebut bahwa mantan rekan setimnya di Barcelona itu adalah pemain terbaik dalam sejarah.

Tapi, penyerang asal Swedia itu kemudian mengkritik para pemain Argentina yang melakukan perayaan gelar juara terlalu berlebihan.

"Saya merasa kasihan pada Mbappe, karena jika Anda mencetak empat gol di final (termasuk adu penalti) dan tidak memenangkan Piala Dunia, itu sangat menyedihkan," kata Ibrahimovic kepada France Inter dikutip dari Sport Bible.

"Tapi dia akan memenangkan Piala Dunia lagi dan dia sudah memenangkannya, jadi saya tidak khawatir dengan Mbappe."

"Saya khawatir dengan pemain Argentina lainnya karena mereka tidak akan memenangkan apa pun. Messi telah memenangkan segalanya dan dia akan dikenang. Tapi yang lainnya, berperilaku buruk, kami tidak bisa menghargai itu," sentil Ibrahimovic.

"Ini datang dari saya sebagai pemain sepak bola profesional di level tinggi. Bagi saya, itu pertanda bahwa mereka akan menang satu kali dan tidak akan menang lagi, karena Anda tidak menang seperti itu," imbuhnya.

Baca Juga: Perayaan Emiliano Martinez saat Raih Golden Glove Piala Dunia 2022 Disorot, tapi Aksinya Banjir Puji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x