Kompas TV entertainment selebriti

Epik! Lisa BLACKPINK Raih 3 Rekor Dunia di Guiness World Record sebagai Solois

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 21:13 WIB
epik-lisa-blackpink-raih-3-rekor-dunia-di-guiness-world-record-sebagai-solois
Lisa BLACKPINK pecahkan 3 rekor dunia di Guiness World Records. (Sumber: Twitter/@BLACKPINK)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lisa BLACKPINK memecahkan tiga rekor dunia di Guiness World Record sebagai seorang artis solo. Tak butuh banyak waktu bagi Lisa untuk mendapatkan rekor dunia tersebut.

Melansir Soompi, Lisa BLACKPINK debut solo melalui “LALISA” pada September 2021. Lewat “LALISA”, bintang asal Thailand itu memecahkan rekor penayangan video musik YouTube terbanyak dalam 24 jam, yakni mencapai 73,6 juta kali tayang.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Ditawari Rp1,2 Triliun untuk Pindah Agensi, Saham YG Entertainment Anjlok

Rekor Guiness World Record terbaru Lisa adalah menjadi solois K-Pop pertama yang memenangkan kategori Best K-pop Video pada ajang MTV Video Music Awards (VMAs) 2022. 

Lisa juga memecahkan rekor sebagai solois K-Pop pertama yang memenangkan kategori Best K-Pop pada ajang MTV Europe Music Awards 2022 (EMAs).

Adapun, rekor ketiga yang diraih adalah berkaitan dengan akun Instagram Lisa. Rapper itu menjadi artis K-Pop dengan pengikut Instagram terbanyak. Per Kamis (26/1/2023), akun Instagram @lalalalisa_m memiliki 87,2 juta pengikut.

Baru-baru ini, Lisa mendapatkan nominasi Premio Lo Nuestro Solo untuk lagu “SG” yang berkolaborasi dengan DJ Snake, Megan Thee Stallion dan Ozuna.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Bakal Debut Solo Tahun Ini, Agensi: Pemotretan Cover Album Rampung

Tak hanya Lisa, popularitas grup musik BLACKPINK juga diakui dunia. Per Januari 2023, BLACKPINK telah memecahkan rekor Guinnes World Records, termasuk sebagai band yang memiliki subscriber paling banyak di YouTube.

BLACKPINK juga menyandang gelar sebagai grup K-Pop pertama yang meraih peringkat pertama di UK Albums Chart (Female) dan di US Album Chart (Female).

Tahu ini, BLACPINK akan menjadi artis K-Pop pertama yang menjadi headline dalam festival musik Coachella.


 

 



Sumber : Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x