Kompas TV regional berita daerah

Buaya Muncul Kembali di Muara Meleman, Diperkirakan Ada 6 Ekor

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seekor buaya sepanjang dua meter kembali muncul di muara pantai meleman Lumajang Jawa Timur. Pemkab setempat langsung berkoordinasi dengan balai konservasi sumberdaya alam atau BKSDA untuk menangkap buaya yang diperkirakan berjumlah enam ekor.

Kemunculan buaya terekam kamera milik anggota TNI di timur tambak udang pantai meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Dalam rekaman itu nampak seekor buaya dengan ukuran dua meter lebih berada di atas gundukan tanah untuk berjemur. Namun buaya tersebut kembali ke dalam air saat sebuah perahu lewat.

Nelayan setempat mengaku sering melihat kemunculan buaya saat akan melaut maupun pulang melaut. Biasanya buaya muncul di gundukan tanah dan tumpukan sampah bambu untuk berjemur. Diperkirakan jumlah buaya yang ada di muara sekitar enam ekor.

Baca Juga: Buaya Muncul di Sungai Santer, Warga Panik Ketakutan

Pihak Dinas Perikanan setempat sudah mengirimkan surat kepada BKSDA untuk mengevakuasi buaya tersebut. Namun responnya tidak memuaskan, karena pihak BKSDA hanya akan memasang papan himbauan saja.

Dinas Perikanan terus mendesak pihak BKSDA agar segera menangkap buaya tersebut karena membahayakan warga.

 

#buayamuara #lumajang #BKSDA #dinasperikanan #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x