Kompas TV regional berita daerah

Viral, Kabur Selama 25 Tahun Karena Takut Disunat

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV -  Inilah video detik-detik pertemuan ibu dan anak yang sudah terpisah selama 25 tahun. Sang ibu, Amini (75 tahun) tampak menahan tangis ketika menunggu kedatangan anaknya.

Puluhan warga ikut antusias menyambut kedatangan Agus Ahmadi, anak yang sempat kabur selama 25 tahun tersebut. Sang ibu sempat pingsan, ia tidak menyangka anaknya bisa kembali pulang dalam keadaan sehat dan selamat. Agus diantar puluhan warga masuk ke dalam rumahnya yang sudah berubah sejak ia tinggalkan dulu.

Menurut Tri Pujiasto, salah seorang pedagang yang ikut mengantar, setiap harinya Agus tidur dan minta-minta di Pasar Kepek, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hampir semua pedagang kenal dan iba dengan sosok Agus.

Saat Agus sakit dan harus periksa ke puskesmas, ia pun ditanya mengenai identitas. Akhirnya salah seorang pedagang menghubungi youtuber Sinyo Official. Setelah itu, akhirnya diketahuilah alamat Agus di daerah Sidowayah, Klaten, Jawa Tengah.

“Saat itu Mas Agus mengeluhkan sakit kaki, kemudian kami (para pedagang) berinisiatif membawa ke puskesmas namun tidak bisa karena butuh identitas jadi akhirnya kami menghubungi youtuber Sinyo Official,“ kata Tri Pujiasto.

Kakak kandung Agus, Damar Mulanto menjelaskan bahwa adiknya dulu pergi saat usia 10 tahun saat akan disunat. Damar yang waktu itu duduk di kelas dua SMP sempat putus sekolah karena sering pergi mencari adiknya.

“Sudah hilang sejak umur 10 tahun, saat itu pergi karena takut mau disunat,“ ujar Damar Mulanto.

Youtuber Sinyo Official mengaku gembira bisa mengantar Agus pulang ke rumah.

“Berkat bantuan teman-teman di media sosial sangat membantu menjalankan misi kami, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,“ tutur Sinyo.

Saat pulang ke rumah, Agus dalam kondisi sakit namun sudah diberi obat. Ketika para pedagang akan pulang, Agus justru ingin ikut mereka (pedagang) namun tidak diizinkan karena baru saja berkumpul lagi dengan keluarganya.

#mediasosial #yogyakarta #sunat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.