Kompas TV regional berita daerah

41 UMKM Jawa Timur Dan Papua Barat Daya Ikut Pamaren Produk Khas Daerah

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kota Sorong merupakan kota ke 30 dalam misi dagang dan investasi yang dijalankan oleh Provinsi Jawa Timur. Mengingat sorong memiliki potensi sumber daya alam khususnya dari komoditi hasil laut, yang sering dikirim ke Jawa Timur. Sehingga Pemprov Jatim memilih jalin kerjasama dengan Pemprov Papua Barat Daya dari sisi perdagangan.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur mengatakan, transaksi perdagangan yang paling tinggi dari Papua Barat Daya ke  Jawa Timur biasanya mencapai 63 Miliar dengan komoditi hasil laut, seperti ikan.

Dalam momen ini juga dipamerkan sejumlah produk dari Jawa Timur dan Papua Barat Daya. Dimana UMKM Jatim mempromosikan bibit tanaman buah dan sayuran dan kain tenun khas, sedangkan UMKM Papua Barat Daya mempromosikan pernak pernik khas Papua dan olahan bahan makanan lokal berupa umbi-umbian.

Dengan penandatanganan kerjasama antara pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Papua Barat Daya, diharapkan UMKM yang ada dapat semakin maju dan berkembang, dengan memproduksi kerajinan tangan dan olahan bahan makanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.