Kompas TV regional berita daerah

Dihantam Gelombang Tinggi, Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Selatan

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV – Sebuah video sempat merekam detik-detik kapal nelayan terbalik setelah dihempas gelombang tinggi yang terjadi pada Kamis (26/01/2023) pagi. Dua orang nelayan yang sempat tergulung ganasnya ombak Pantai Selatan akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR.

Kejadian bermula ketika kapal milik nelayan Pantai Trisik hendak melaut untuk mencari ikan. Meski kondisi gelombang terbilang cukup tinggi dan cuaca ekstrim, namun kedua nelayan tetap nekat menerjang ombak.

Disaat berjuang melawan gelombang, mesin kapal tiba-tiba mati dan disaat bersamaan gelombang tinggi datang kemudian langsung menggulung perahu hingga terbalik. Melihat kejadian tersebut, petugas Tim SAR Satlinmas Wilayah 5 langsung mengevakuasi kedua korban.

“Perahu dalam kondisi rusak, kemudian juga mesin dan jaring rusak. Ketinggian gelombang menurut BMKG adalah setinggi 4 meter,“ ujar Aris Widyatmoko, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah V Pantai Glagah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kedua nelayan yang mengalami kecelakaan masih trauma dan kapal mengalami kerusakan parah pada bagian mesin.

Petugas menghimbau pada nelayan dan pengunjung pantai agar lebih berhati-hati mengingat cuaca yang buruk diprediksi masih terjadi hingga beberapa hari kedepan.

#gelombangtinggi #nelayan #pantaiselatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x