Kompas TV olahraga badminton

Hasil Indonesia Masters: Jonatan Christie Menangi Derbi Merah Putih

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 17:50 WIB
hasil-indonesia-masters-jonatan-christie-menangi-derbi-merah-putih
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Nhat Nguyen dari Irlandia dalam turnamen Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie memenangi duel derbi Merah Putih melawan Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. 

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023) sore WIB, Jonatan sukses mengalahkan Shesar dalam pertandingan dua gim dengan skor 21-16, 21-15. 

Di babak perempat final nanti, Jonatan Christie akan berhadapan dengan unggulan asal India, Lakshya Sen. 

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Dua Kali Kalahkan He Bing Jiao dalam Sebulan, Ini Kata Gregoria

Jalannya pertandingan

Pada awal gim pertama, kedua tunggal putra Indonesia ini bermain cukup lambat dan berhati-hati. 

Skor ketat tidak terhindarkan. Hingga perebutan poin kesembilan, kedua tunggal putra Merah Putih ini sama-sama mengumpulkan empat poin. 

Namun, setelahnya, Jonatan yang berstatus sebagai tunggal putra ranking 3 dunia, sukses menemukan ritme permainan terbaik. Hasilnya, pebulu tangkis 25 tahun itu sukses melesat dan memimpin 8-5. 

Meski demikian, Shesar Hiren atau yang kerap disapa Vito, berhasil membalikkan keadaan saat interval gim pertama dengan skor 10-11. 

Pasca turun minum, Jonatan meraup empat poin beruntun dan mengembalikan keunggulannya (14-11). Perolehan poin Jojo semakin tidak terbendung, setelah memimpin empat poin (17=13), ia semakin melesat. 

Pada akhirnya, Jonatan sukses mengalahkan Vito dengan skor 21-16 pada gim pertama. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: The Minions Retired, Chico Jungkalkan Loh Kean Yew

Berlanjut ke gim kedua, Jonatan semakin percaya diri. Sebaliknya, Vito justru kerap kali melakukan kesalahan sendiri dan memberi poin cuma-cuma kepada Jonatan. 

Pengembalian-pengembalian bola tanggung Vito sukses dimanfaatkan Jojo dengan baik. Secara cepat, Jojo mampu memenangkan gim kedua dengan skor 21-15. 

 



Sumber : Kompas TV/BWF Tournament Software

BERITA LAINNYA



Close Ads x