Kompas TV regional berita daerah

Jalan Penghubung Kabupaten Rusak Sejak Puluhan Tahun

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SIDRAP, KOMPAS.TV - Lantaran sering dikeluhkan warga jalan pengubung antar kabupaten Sidrap Menuju Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan yang rusak membuat seorang warga tergerak untuk memperbaiki jalan tersebut dengan dana pribadi., jalan poros ini rusak sejak puluhan tahun dan tidak pernah masuk dalam anggaran perbaikan jalan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Jalan poros sepanjang 2 kilometer yang menghubungkan kabupaten Sidrap menuju kabupaten Soppeng, sulawesi selatan rusak parah sejak puluhan tahun, dan hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah provinsi sulawesi selatan. Bahkan pengguna kendaraan kesulitan jika harus melintas di jalan ini lantaran digenangi air dan lumpur.

Banyaknya keluhan masyarakar membuat seorang warga tergerak untuk melakukan perbaikan jalan sepanjang dua kilometer ini dengan menggunakan dana pribadi. Dengan menggunakan sejumlah alat berat, warga yang merupakan anggota dprd sidrap ini turun langsung membantu sejumlah pekerha untuk melakukan perbaikan jalan.

menurut samsu, dengan kondisi jalan yang rusak dapat mengganggu aktifitas warga, termasuk perekonomian. Apalagi kabupaten sidrap merupakan daerah penghasil beras. Dengan kondisi jalan rusak dapat menghambat penyaluran beras ke sejumlah daerah. Ia pun berharap agar pemerintah provinsi segera membuat anggaran perbaikan jalan poros Sidrap-Soppeng.



#sultanperbaikijalan
#sidrap
#jalanprovinsi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x