Kompas TV regional berita daerah

BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 16:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra indonesia, fajar alfian,muhammad rian ardianto, mengunci tiket babak 16 besar,  indonesia masters 2023 . Keunggulan ganda nomor 1 dunia ini,  diikuti oleh rekan sesama pelatnas, the daddies dan minion, pada turnamen yang dihelat di istora senayan jakarta.

Turnamen bulu tangkis, b-w-f world tour super 500 indonesia masters 2023, melakoni babak 32 besar pada hari selasa . Laga seru tersaji antara ganda putra tanah air, yang berstatus unggulan pertama dalam turnamen ini . Fajar alfian,muhammad rian ardianto, terpaksa meladeni rekan sesama pelatnas, pramudya kusumawardana, yeremia erich yoche yacob rambitan . Pada gim pertama, fajar,rian dipaksa menyerah dengan skor, 18-21 .

Permainan keduanya semakin memanas . Fajar,ryan akhirnya membuktikan keunggulan permainan mereka, dengan merebut gim kedua 21-14, yang membuat laga dilanjutkan ke rubber gim .

Pada gim pamungkas, fajar,ryan terus mendominasi . Peringkat satu dunia ini, akhirnya melenggang ke babak 16 besar, dengan skor akhir 21-10 .

Wakil merah putih lainnya,  unggulan ketiga mohammad ahsan, hendra setiawan, melawan wakil jepang akira koga, taichi saito . Kejar mengejar angka terjadi, sejak awal gim pertama . Sempat 17 sama, ahsan,hendra yang kerap melakukan kesalahan, dibuat takluk oleh wakil jepang pada gim pertama, 17-21 .
Pada gim kedua, hendra,ahsan berhasil bangkit hingga membalikkan keadaan 21-19 .
Memasuki gim penentu, the daddies mulai menggoyahkan pertahan, wakil negeri matahari terbit . Mengikuti fajar,rian yang lebih dulu lolos, hendra,ahsan akhirnya  menyudahi laga, dengan skor akhir 21-10.

Sementara di laga lainnya, berstatus sebagai pemain non unggulan, petenis ganda putra merah putih marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo, melawan wakil korea selatan, kang min hyuk,so sung je . Sempat terlambat panas pada gim pertama hingga tertinggal 2-5, kevin,marcus tak ingin permalukan diri di hadapan publik istora . Komunikasi antara kevin dan marcus, yang perlahan semakin membaik, akhirnya berbuah hasil . Dalam laga straight gim, minions mengunci tiket ke babak 16 besar, dalam laga berdurasi 30 menit, dengan skor akhir, 21-17,21-12.


#BWF
#bulutangkis
#senayan



Sumber : Kompas TV makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x