Kompas TV regional berita daerah

Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Warung Makan

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Masih dalam suasana tahun baru imlek 2023. Aksi baronsai menghibur sejumlah warga di makassar, sulawesi selatan. Atraksi barongsai ini dibawakan sejumlah anak anak dan remaja, dari samiun lion dance.

Barongsai merupakan tarian yang kerap ditampilkan pada setiap perayaan imlek dan menjadi daya tarik tersendiri. Kehadiran mereka membuat suasana tahun baru imlek makin terasa dan menghibur pengunjung salah satu warung makan di jalan pasar ikan, kota makassar. Dengan tangkas, anak anak dan remaja ini menyuguhkan atraksi melompat dan bersalto. Peragaan bela diri juga ditampilkan, hingga membuat pengunjung makin terhibur. Kemeriahaan dan sukacita makin terasa saat sejumlah pengunjung membagikan angpao ke peserta barongsai. Selain menghibur, pengelola juga memanjakan pengunjung dengan promo makanan khususnya seafood.

Apresiasi pun diberikan pengunjung dengan hadirnya atraksi barongsai, dan berharap tahun dengan shio kelinci air ini mendapatkan rezeki, keberkahan, dan kesehatan.

Selain makanan dan sajian kopi khas, konsep etnik dan tempo doloe yang ditawarkan  tempat ini, juga seakan membawa pengunjung bernostalgia ke masa lalu.


#imlek2023
#barongsai
#angpao



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x