Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen Gerindra: Kalau Nasdem Ingin Bergabung, Alhamdulillah

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 16:26 WIB
sekjen-gerindra-kalau-nasdem-ingin-bergabung-alhamdulillah
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara kepada media di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya, menawarkan ke Partai Nasdem untuk bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang dibentuk partainya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menyongsong gelaran Pilpres 2024.  

Namun, partai politik (parpol) besutan Surya Paloh itu belum memutuskan apakah bakal bergabung atau tidak ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Baca Juga: Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, NasDem Pastikan Tetap Setia dengan Demokrat dan PKS 

"Kita mempersilakan kepada pilihan partai masing-masing, tetapi kalau mau bergabung di rumah sekretariat bersama ini, alhamdulillah," kata Muzani di sekretariat bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). 

Ia berharap dengan semakin banyak parpol yang masuk ke koalisi bisa membawa angin segar dalam mempersiapkan kemenangan di pesta demokrasi nanti.

"Harapannya seperti itu," ujarnya.  

Wakil Ketua MPR itu mengapresiasi langkah Nasdem yang mengunjungi sekber Gerindra-PKB pada hari ini. Hal tersebut sebagai contoh yang baik kepada masyarakat. 

"Ya, tadi kita bicara-bicara di dalam sesuatu yang penting buat masa depan demokrasi Indonesia bahwa ini adalah contoh yang baik bagaimana kita mempertontonkan dan memberi teladan kepada masyarakat, meskipun pilihan dan partai masing-masing berbeda tapi kita tetap membicarakan masa depan Indonesia dalam kebersamaan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan pihaknya tetap setia dengan Demokrat dan PKS dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. 

Pernyataan itu disampaikan usai NasDem mengunjungi sekretariat bersama (sekber) Gerindra dan PKB pada Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Siang Ini NasDem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Apa yang Dibahas?

"Terus bagaimana dengan NasDem, PKS dan Demokrat? Tetap berjalan baik-baik saja, sedang dalam berkomunikasi, doakan juga seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat sekber," kata Ali di sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x