Kompas TV nasional rumah pemilu

Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, NasDem Pastikan Tetap Setia dengan Demokrat dan PKS

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 15:23 WIB
kunjungi-sekber-gerindra-pkb-nasdem-pastikan-tetap-setia-dengan-demokrat-dan-pks
Elite Nasdem berkunjung ke Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). (Sumber: Humas DPP PKB. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan pihaknya tetap setia dengan Demokrat dan PKS dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. 

Pernyataan itu disampaikan usai NasDem mengunjungi sekretariat bersama (sekber) Gerindra dan PKB pada Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Siang Ini NasDem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, Apa yang Dibahas?

"Terus bagaimana dengan NasDem, PKS dan Demokrat? Tetap berjalan baik-baik saja, sedang dalam berkomunikasi, doakan juga seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat sekber," kata Ali di sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat. 

Ia menjelaskan, tujuan NasDem berkunjung ke sekber Gerindra-PKB untuk memberikan ucapan selamat kepada dua partai politik (parpol) tersebut. 

"Tentunya ini menjadi kewajiban menurut kami dan tradisi yang harusnya kita mulakan, harusnya memang kita harus melalukan hal yang sama. Kita berkunjung ke sini pasti banyak pertanyaan," ujarnya. 

Menurut dia, atmosfer dunia politik tanah air sudah mulai menghangat jelang berlangsungnya pesta demokrasi 2024.

Oleh sebab itu, kata Ali, sudah sebaiknya para elite politik mendinginkan suasana agar kompetisi nanti berlangsung damai dan aman.

"Saya pikir kontestasi politik ini pilpres ini masih sangat lama, tapi hawanya mulai terasa dari kemarin-kemarin." 

"Dan menurut kami perlu untuk kita cairkan, perlu untuk kita buat menghadapi kontestasi ini menjadi politik riang gembira. Kita berbeda bukan berarti kita bermusuhan," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, kunjungan NasDem sebagai contoh yang baik untuk masyarakat. 

"Ya, tadi kita bicara-bicara di dalam sesuatu yang penting buat masa depan demokrasi Indonesia bahwa ini adalah contoh yang baik bagaimana kita mempertontonkan dan memberi teladan kepada masyarakat, meskipun pilihan dan partai masing-masing berbeda tapi kita tetap membicarakan masa depan Indonesia dalam kebersamaan," ujar Muzani. 

Baca Juga: Peresmian Sekber Cara Gerindra Kunci PKB agar Tak Berpaling, Cak Imin Makin Kuat Yakinkan Prabowo

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menambahkan, pertemuan siang hari ini menunjukkan kepada publik mengenai kebersamaan dan tidak ada gontok-gontokan di tataran elite politik.

"Tidak ada lagi sampai pada urusan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dan politik identitas," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.