Kompas TV regional berita daerah

Menteri KKP Cek Program Udang Nusa Dewa Di Karangasem

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Kunjungan kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono, ke Balai Produksi Induk Udang Unggul dan Kekerangan Kabupaten Karangasem yang berlokasi di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali.

Menteri KKP menyebut, udang nusa dewa ini melalui uji  performa multilokasi memiliki keunggulan dalam ketahanan terhadap lingkungan dan penyakit. Selain itu perkembangan indukannya jauh lebih cepat.  Produktivitas dan tonasenya juga cukup tinggi dibandingkan jenis indukan lainnya. Dimana tonase capai 1.597 kilogram, di kepadatan 250 ekor,  sertan produktivitasnya 4,5 kilogram.

Selain itu Menteri KKP menyebut antusias program yang dikembangkan di Balai Produksi Induk Udang Unggul Dan Kekerangan Kabupaten Karangasem, karena selama ini tidak hanya udang aja dikembangkan, tetapi juga budidaya abalone yang mudah dikembangkan, dan potensi ekonominya lumayan tinggi karena pasarnya tidak hanya lokal tapi juga pasar internasional.

 

 

 

 

 

 

#menteriKKP   #udangnusadewa  #desabugbug



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.