Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Beli Indonesia Antar Sang Motivator Raih Gelar Doktor Kehormatan

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gagasan Gerakan Beli Indonesia yang digaungkan oleh motivator nasional Heppy Trenggono mendapat sambutan luar biasa dari sejumlah pihak, termasuk sejumlah pemerintah daerah kabupaten dan kota, kementerian, kalangan pondok pesantren, dan perguruan tinggi.

Gagasan Gerakan Beli Indonesia menjadi salah satu kelebihan Heppy Trenggono yang mengantarkannya memperoleh gelar doktor kehormatan dari Fakultas Hukum Universitas Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah untuk bidang hukum bisnis.

Gerakan Beli Indonesia adalah gerakan edukasi kepada masyarakat yang mendorong masyarakat untuk membeli produk-produk buatan anak bangsa. Gerakan ini dilakukan dengan melakukan pendekatan kepada pemimpin-pemimpin daerah agar bisa mengalokasikan anggarannya untuk menggunakan jasa-jasa buatan anak bangsa. Tujuan gerakan ini untuk menumbuhkan ekonomi rakyat dengan menggunakan produk lokal. Dukungan pemerintah juga semakin baik, beberapa kementerian mendukung penggunaan produk lokal dengan cara menggerakan penggunaan produk anak bangsa.

“Jadi Gerakan Beli Indonesia mendekati para pimpinan-pimpinan daerah untuk mengalokasikan anggarannya kepada produk-produk anak bangsa,” kata Heppy Trenggono.

Rektor Unissula Profesor Gunarto mengatakan, Heppy Trenggono layak diberi gelar doktor kehormatan. Pasalnya, Heppy Trenggono telah menghasilkan beberapa karya ilmiah, penelitian dan buku, juga tulisannya telah dimuat, baik di jurnal internasional maupun nasional. Dia juga berkontribusi kepada bangsa dan negara, khususnya terkait dengan gagasan Gerakan Beli Indonesia. Selain itu, Heppy Trenggono juga ahli di bidang ekonomi yang bisa membangkitkan ekonomi indonesia menjadi negara besar.

#gerakanbeliindonesia #semarang #produklokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.