Kompas TV internasional kompas dunia

Meta Segera Pulihkan Akun Facebook dan Instagram Donald Trump!

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 08:11 WIB
meta-segera-pulihkan-akun-facebook-dan-instagram-donald-trump
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat berpidato dalam kampanye Republikan di Wilkes-Barre, negara bagian Pennsylvania, Sabtu (3/9/2022). Raksasa media sosial, Meta, menyatakan akan mengembalikan akun Facebook dan Instagram Presiden Amerika ke-45 Donald Trump usai ditangguhkan selama dua tahun. (Sumber: Mary Altaffer/Associated Press)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Raksasa media sosial, Meta, menyatakan akan mengembalikan akun Facebook dan Instagram Presiden Amerika ke-45 Donald Trump usai ditangguhkan selama dua tahun.

Presiden untuk Urusan Global Meta, Nick Clegg mengungkapkan pengembalian akun akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan, Rabu (25/1/2023).

"Kami akan mengakhiri penangguhan akun Facebook dan Instagram Tuan Trump dalam beberapa minggu mendatang," tuturnya dikutip dari siaran pers Meta, dikutip dari Aljazeera.com, Kamis (26/1).

Baca Juga: Facebook Tunda Keputusan Terkait Kemungkinan Kembali Mengaktifkan Akun Donald Trump

Meta menulis penangguhan yang mereka lakukan untuk Trump merupakan keputusan luar biasa yang diambil dalam keadaan "luar biasa".

Diberitakan sebelumnya, Meta sempat memutuskan untuk memblokir Trump dari Facebook dan Instagram selamanya sebelum diganti menjadi dua tahun.


 

Trump diblokir karena unggahannya terkait kerusuhan di Gedung Capitol Amerika Serikat dianggap pelanggaran berat oleh pihak Meta.

Baca Juga: Laporan Kongres AS: Donald Trump Kriminal karena Sulut Pemberontakan 6 Januari 2021 Gedung Kongres

"Mengingat gawatnya penangguhan Tuan Trump, kami yakin tindakannya merupakan pelanggaran berat terhadap aturan kami dan pantas mendapatkan hukuman tertinggi yang tersedia," jelas Nick Clegg, Juni 2021 silam.

"Kami menangguhkan akunnya selama dua tahun, efektif dari tanggal hukuman awal yaitu pada 7 Januari tahun ini," tambahnya.

 
 

 

 



Sumber : Kompas TV, aljazeera

BERITA LAINNYA



Close Ads x