Kompas TV olahraga sepak bola

Cetak Gol Perdana Bagi Manchester United, Weghorst: Selalu Spesial untuk Cetak Skor!

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:54 WIB
cetak-gol-perdana-bagi-manchester-united-weghorst-selalu-spesial-untuk-cetak-skor
Wout Weghorst merayakan gol debutnya untuk Manchester United vs Nottingham Forest dalam semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. (Sumber: Twitter/ManUtd)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

NOTTINGHAM, KOMPAS.TV - Penyerang anyar Manchester United, Woug Weghorst berhasil mencetak gol perdananya untuk The Red Devils dalam laga kontra Nottingham Forest pada babak semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Skor Weghorst berasal dari memanfaatkan muntahan tendangan Anthony yang gagal ditangkap oleh Wayne Hennessey. Gol tersebut juga menambah keunggulan United menjadi 0-2.

Laga berakhir dengan kemenangan United dengan skor 0-3. Weghorst mengatakan dirinya merasa spesial dengan gol perdananya itu.

"Ini selalu terasa spesial dan Anda ingin mencetak gol," ungkapnya dikutip dari BBC Sports, Kamis.

Baca Juga: Wout Weghorst Ingin Permanen bersama Manchester United

"(Gol) itu memberi kami perasaan yang baik saat istirahat," lanjut Weghorst.

Pemain Timnas Belanda itu mengatakan dirinya membatin akan menerima rebound dari sepakan Anthony. Momen yang ia tunggu tersebut akhirnya tiba.


 

"Saya hanya menoleh ke gawang berharap untuk rebound dan itu datang persis seperti ini. Itu bagus," jelasnya lagi.

Sementara manajer Man United, Erik ten Hag mengatakan aksi yang dilakukan oleh Woug Weghorst menunjukkan dirinya merupakan penyerang sejati.

Baca Juga: Erik ten Hag: Wout Weghorst Menjalani Debut Bagus di Manchester United

"Saya tahu ini kemampuannya. Dia memiliki rekor mencetak gol yang sangat bagus tapi saya pikir kami menciptakan lebih banyak, peluang yang sangat bagus," ujarnya usai laga.

"Juga, saya pikir di sisi kanan ada aksi bagus dari Antony dan dia [Wout] berada di rebound. Itu adalah gol striker sejati dan karena itu kami mendapatkannya," pungkas ten Hag.

 
 

 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x