Kompas TV olahraga sepak bola

Haru, Marselino Ferdinan Pamit kepada Persebaya, Coba Peruntungan di Belgia

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 04:45 WIB
haru-marselino-ferdinan-pamit-kepada-persebaya-coba-peruntungan-di-belgia
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, dipastikan mencoba peruntungan karier dengan bermain sepak bola di Eropa. 

Potensi yang dimiliki Marselino menarik perhatian sejumlah klub asal Belgia. Pemain berusia 18 tahun itu dijadwalkan telah bertolak ke Belgia pada Rabu (25/1/2023) kemarin. 

Sebelum berangkat, Marselino sempat mengucapkan salam perpisahan yang haru kepada rekan-rekan, staf pelatih, hingga suporter Persebaya.

Baca Juga: Marselino Gabung Klub Belgia, Persebaya Relakan Kepergiannya Demi Tingkatkan Potensi 

Pemain yang pernah masuk ke dalam daftar 60 bakat terbaik dunia versi media ternama Inggris, The Guardian, mengaku sangat bersyukur bisa mengawali kariernya di Persebaya. 

"Yang pertama saya terima kasih kepada teman-teman semua, selama ini yang pertama juga coach Aji, asisten juga, coach Bejo yang tahu saya dari kecil. Ada coach Hakim, terima kasih semuanya yang memberikan kesempatan," kata Marselino, dikutip dari akun YouTube resmi Persebaya.

"Semoga saya di Eropa bisa berkembang lebih baik lagi. Minta doanya dari teman-teman semuanya," ujarnya.

Baca Juga: Asisten Alferd Ridl di Timnas Piala AFF 2010 Berharap Marselino Ferdinan Tidak Homesick

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku bangga dengan langkah yang diambil Marselino. 

"Melihat Marsel ke luar negeri dan kalau dia mengambil tes lalu lolos, saya sebagai pelatih sangat bangga dan salut," ujar Aji Santoso.

"Apalagi kalau dia bisa bermain di Eropa, ya tentunya saya dengan berat hati melepas Marsel tetapi saya ikhlas demi perkembangannya."

"Jadi, saya benar-benar mendukung Marsel, paling tidak saya memberikan sumbangsih, memberikan warna kepada Marsel sehingga dia dipanggil ke timnas, ke klub luar negeri. Paling tidak saya ikut andil dalam karier Marsel," kata Aji Santoso.

 



Sumber : Kompas TV/YouTube Persebaya

BERITA LAINNYA



Close Ads x