Kompas TV nasional pilkada serentak

Di Pilkada 2024 Golkar Siapkan Airin Jadi Calon Gubernur Banten, Andika Bupati Serang

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 04:35 WIB
di-pilkada-2024-golkar-siapkan-airin-jadi-calon-gubernur-banten-andika-bupati-serang
Airin Rachmi Diani ketika didoakan jadi Gubernur DKI Jakarta gantikan Anies Baswedan (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menyiapkan sejumlah nama yang akan diusung menjadi calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024.

Nama Ridwan Kamil, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany serta mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy masuk dalam catatan Airlangga. 

Sejumlah nama yang akan dicalonkan Golkar dalam Pilgub ini tersebut diungkap Airlangga saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Jawa 1 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat) di kawasan Pecenongan, Rabu (25/1/2023).

Awalnya Airlangga meminta agar target pemilihan legislatif DPR RI di Banten bisa bertambah dari yang sebelumnya tiga menjadi empat orang.

Baca Juga: Langsung Gercep, Golkar dan PAN Rayu Kaesang Pangarep untuk Bergabung

Menurut Airlangga hal tersebut bisa dicapai dengan tim yang solid. Apalagi Golkar sudah kedatangan Ridwan Kamil selaku wakil ketua umum bidang penggalangan pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Tim pemenangan Golkar di Provinsi Banten juga sudah dipikirkan oleh Airlangga. Pemenangan Golkar di daerah tersebut bakal dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah yang nantinya dibantu eks Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

Selain tim pemenangan, calon kepala daerah juga sudah disiapkan. Untuk Andika Hazrumy didorong menjadi Bupati Serang. Kemudian Airin Rachmi Diany diusulkan menjadi gubernur Banten. 

"Pak Wagub ini akan bermutasi menjadi bupati Serang. Saya sengaja supaya yang Ratu Tatu-nya protes. Kemudian, Gubernurnya Bu Airin. Berdiri-berdiri. Kalau Bu Airin boleh berdiri enggak duduk-duduk bu," ujar Airlangga.

Baca Juga: Menilik Jalan Airin yang Didukung NU DKI Jakarta Maju Pilkada 2024 Gantikan Anies Baswedan



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x