Kompas TV video vod

Menko Airlangga Hartarto Gencar Wujudkan Ekonomi Hijau di Indonesia Lewat Strategi Transisi Energi

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 00:35 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah krisis energi yang terjadi secara global, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, adanya transisi energi yang tengah dilakukan Indonesia.

Hal ini sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan energi dan mewujudkan Ekonomi Hijau di Indonesia.

Pada acara “Ruang Diskusi Harian Kompas” pada 24 Januari 2023, Menko Perekonomian Airlangga menjelaskan, salah satu upaya indonesia di tengah krisis energi adalah dengan adanya transisi energi pada peningkatan bauran sumber energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23 persen di 2025, hingga 31 persen di 2030.

Pada kesempatan yang sama, Menko Airlangga menjelaskan, renewable energy (EBT) akan berhasil jika dikerjakan secara gotong royong antara pemerintah pusat dan daerah.

Tak hanya itu, momentum keketuaan Indonesia pada ASEAN tahun ini juga perlu dimanfaatkan untuk mendorong peluang-peluang yang ada dalam sektor energi.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x