Kompas TV olahraga sepak bola

Wout Weghorst Ingin Permanen bersama Manchester United

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 22:01 WIB
wout-weghorst-ingin-permanen-bersama-manchester-united
Wout Weghorst menjalani debut saat Manchester United ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1, Rabu (18/1/2023). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Wout Weghorst akan melakukan segalanya demi bisa dipermanenkan oleh Manchester United. 

Weghorst bergabung ke Old Trafford di jendela transfer Januari 2023 dengan status pinjaman dari Burnley hingga akhir musim. 

Sebelum gabung MU, penyerang Timnas Belanda itu sempat dipinjamkan ke Besiktas dan berhasil mencetak 9 gol dari 16 pertandingan. 

Kedatangan Weghorst ini memang sangat dibutuhkan oleh Erik ten Hag guna menjadi pelapis Anthony Martial yang seringkali absen karena cedera. 

Weghorst sendiri belum mencetak gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani saat melawan Crystal Palace dan Arsenal. 

Meski Manchester United tidak memiliki kewajiban untuk mempermanenkannya, Weghorst bakal kehilangan peluang untuk menjadi pemain permanen berseragam Setan Merah. Hal tersebut yang tidak diinginkan oleh pemain berusia 30 tahun itu. 

"Pada akhirnya, ini sangat sederhana. Sebagai seorang striker, Anda dinilai dari gol," kata Weghorst kepada Algemeen Dagblad dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (25/1/2023). 

Baca Juga: Resmi! Manchester United Pinjam Wout Weghorst dari Burnley

"Dia (Ten Hag) menunjukkan bahwa saya penyerang yang sangat diinginkan. Tipe seperti itu (No.9) dicari untuk menambah pilihan dan kemudian, sederhananya, permainan terbaik."

"Saya harus memaksanya untuk memberi menit bermain. Dalam karier saya, saya selalu melakukan satu hal, mencetak gol."

Weghorst melanjutkan, "Kami memiliki dua pertandingan sekarang. Jika saya mulai kehilangan peluang besar, maka saya harus mulai khawatir, tetapi saya yakin saya bisa melakukannya (mencetak gol) dan saya akan baik-baik saja."

"Sungguh luar biasa berada di sini. Suasananya, para pendukung saat tandang, permainan yang naik turun."

"Saya sudah berada di sini selama lebih dari seminggu sekarang. Ini berjalan dengan baik."

"Tentu saja (saya ingin bertahan), tetapi pertama-tama saya harus untuk memastikan saya bisa menjadi nilai bagi tim dan klub ini," pungkasnya. 

Weghorst berpeluang mencetak gol perdananya saat Manchester United tandang ke City Ground guna menghadapi Nottingham Forest di laga leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (26/1/202) dini hari WIB. 

Dengan peluang Manchester United bisa mencapai partai final dan memenangkan gelar, Ten Hag pun diyakini bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Weghorst untuk menjadi ujung tombak.  

Baca Juga: Erik ten Hag: Wout Weghorst Menjalani Debut Bagus di Manchester United

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x