Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Masters 2023: Gregoria Termotivasi Kemenangan Putri KW

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 20:45 WIB
indonesia-masters-2023-gregoria-termotivasi-kemenangan-putri-kw
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke 16 besar Malaysia Open 2023 usai menyingkirkan unggulan kelima asal China, He Bing Jiao, Selasa (10/1/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan kemenangan Putri KW saat melawan Aya Ohori menjadi motivasinya saat menghadapi wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1/2023). 

Bertanding di Istora Senayan, Gregoria harus bekerja ekstra keras saat menghadapi Shuo Yun sebelum akhirnya menang lewat tiga gim 12-21, 21-18, 21-11.

Seusai pertandingan, Gregoria mengaku tampil kurang meyakinkan dan sering melakukan kesalahan diri. 

Beruntung dia bisa bangkit pada gim kedua sebelum akhirnya memanfaatkan kelelahan lawan pada gim ketiga untuk akhirnya merebut kemenangan. 

"Pada gim pertama saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang yakin dalam mengendalikan pertandingan," kata Gregoria dikutip dari Antara

"Pada gim kedua saya bermain lepas dan meningkatkan semangat. Gim ketiga lawan terlihat capek dan saya mengambil menguntungkan itu," terangnya. 

Sebelum Gregoria bertanding, ia sempat menyaksikan tunggal putri Indonesia lainnya, Putri KW, yang berjumpa dengan wakil Jepang Aya Ohori.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Masters 2023: Perjuangan 16 Wakil Indonesia Dimulai Pukul 08.00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Putri KW berhasil meraih kemenangan dengan ketat dalam tiga gim 21-17, 23-25, 23-21. Gregoria sendiri mengaku tegang saat menyaksikan pertandingan tersebut. 

Namun, dia sama sekali tak terbebani dengan kemenangan Putri itu dan justru hal tersebut malah memberinya motivasi untuk meraih kemenangan.

"Saya sempat tegang juga menyaksikan laga Putri. Kemenangan Putri tidak menjadi tekanan untuk saya, tapi saya terdorong untuk tidak mau kalah dan bisa meraih kemenangan juga," ujar Gregoria.

Dengan kemenangan hari ini, pebulu tangkis putri berusia 23 tahun itu pun berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Selanjutnya, Gregoria akan melawan unggulan keempat asal China He Bing Jiao yang berhasil menyingkirkan Nozomi Okuhara. 

Jelang menghadapi He Bing Jiao, Gregoria saat ini lebih fokus untuk pemulihan karena ia merasa tidak enak di kakinya. 

Meski begitu, dia menegaskan bakal memberikan penampilan yang terbaik di pertandingan besok. 

"Saya akan pemulihan maksimal dulu karena kaki saya ada gangguan. Melawan siapa pun sama saja. Karena keduanya pemain bagus. Apalagi He Bingjiao yang merupakan pemain top. Saya akan menampilkan yang terbaik," pungkas Gregoria. 

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Ginting Berharap Bisa Juara Lagi


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x