Kompas TV regional berita daerah

Nasi Megono Diburu Pemudik Saat Imlek

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Selain batik jika anda melintas di Pekalongan pasti menemukan banyak berjajar penjual nasi megono. Salah satunya nasi megono opor bebek yang berada di komplek Alun-Alun Kabupaten Pekalongan.

 

Nasi megono merupakan olahan lauk yang terbuat dari cincangan buah nangka muda, kemudian dipadu dengan parutan kelapa serta ditambah kunir dan terasi. Baunya yang menggoda, membuat para penikmatnya ketagihan menyantap makanan yang satu ini.

 

Biasanya nasi megono dipadukan dengan berbagai macam lauk pauk. Seperti opor bebek, pepesan ikan, ayam, bebek goreng hingga mendoan tempe hangat yang digoreng dadakan. Salah seorang pembeli mengaku makan nasi megono sarapan dan malam hari karena sudah lama melancong keluar kota sehingga ketika pulang sehari-hari menu inilah yang dimakan.

 

Mahmudi penjual nasi megono menyebut liburan Imlek selama tiga hari membuat warungnya selalu ramai. Pemudik dari luar kota yang kangen akan makanan khas membuat omset penjualannya naik drastis. 

 

Kini anda sudah tahu kan, selain dikenal sebagai penghasil batik, Pekalongan juga mempunyai makanan khas berupa nasi megono. Anda berniat mencobanya jika melintas di Pekalongan?


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Toko Material Roboh Akibat Sungai Meluap

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:22 WIB
Berita Daerah

Pengendara Motor Tewas Tercebur Sungai

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:19 WIB
Close Ads x