Kompas TV regional berita daerah

Uji Coba Jalur Satu Arah Kayutangan Kota Malang Mundur Februari

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Rencana Pemerintah Kota Malang melakukan uji coba jalur satu arah di kawasan Kayutangan Heritage tertunda. Penundaan ini dilakukan untuk mengakomodir semua masukan dari semua pihak, ataupun warga sekitar Kayutangan. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, mengatakan, bahwa ujicoba penerapan jalur satu arah rencananya akan dilakukan paling lambat minggu ketiga di bulan Februari. 

Sebelum melakukan uji coba, Dinas Perhubungan tengah mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana, termasuk juga menampung masukan dari berbagai pihak. Ia menambahkan, secara masif sosialisasi kepada warga terkait rencana penerapan jalur satu arah juga terus dilakukan.

"Mudah-mudahan Minggu ketiga lah paling lambat, karena menghitung masalah teknis, seperti sarana dan prasarananya," ujar Widjaja, Rabu (25/01/2023). 

Sebelumnya, rencana Pemerintah Kota Malang menjadikan kawasan Kayutangan menjadi jalur satu arah menuai pro kontra di masyarakat. Ada yang mendukung namun ada juga yang menolak. 

Spanduk penolakan jalur satu arah ini pun  terpasang di Kawasan Heritage Kayutangan dan Jalan Semeru Kota Malang. 

#satuarahkayutangan #ujicobadiundur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x