Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Pastikan Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U20 dan FIBA World Cup 2023

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 19:19 WIB
menpora-pastikan-indonesia-siap-gelar-piala-dunia-u20-dan-fiba-world-cup-2023
Maskot resmi Piala Dunia U20 2023 Indonesia, Bacuya (Bada Cula Cahaya) diperkenalkan oleh PSSI dan Kemenpora, dalam acara CFD di Jakarta, Minggu (18/9/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Zainudin Amali memastikan Indonesia siap untuk menggelar ajang Piala Dunia U20 dan FIBA World Cup 2023.

Tak hanya itu, Menpora Amali juga menyebut ANOC World Beach Game 2023 serta PON 2024 yang dilangsungkan di Nangroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara siap digelar. 

"Pertama tentang pelaksanaan FIFA U20 World Cup, kita sudah laporkan semuanya sudah dalam kondisi siap," kata Menpora seusai mengikuti rapat kabinet terbatas bersama presiden dan wakil presiden, dikutip dari Antara, Rabu (25/1/2023).

"Kemudian kedua FIBA World Cup tahun 2023 juga. Kemudian ada ANOC World Beach Game 2023, dan PON di Aceh dan Sumatera Utara di 2024," imbuhnya. 

Zainudin mengungkapkan semua pihak terkait yang terlibat sudah menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

Indonesia sekarang hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail teknis yang masih dalam perundingan seperti upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U20.

Baca Juga: Jika Terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Menpora Yakin Piala Dunia U20 Lancar

"Secara keseluruhan ini sudah dalam kondisi siap, tinggal ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian kita," lanjutnya. 

"Misal untuk FIFA U20 World Cup yang tadinya tidak ada acara opening dan closing, tapi sekarang FIFA sudah setuju dan perlu mendapatkan persetujuan oleh Bapak Presiden," tutur Amali. 

Seperti yang diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menjalankan tugas merenovasi stadion yang bakal menjadi venue di Piala Dunia U20. 

Ada enam stadion yang bakal dipakai yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Jakabaring Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x