Kompas TV nasional kriminal

Bukan November 2021, Angela Dipastikan Tewas pada 2019, 3 Tahun Disembunyikan dalam Boks

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 18:52 WIB
bukan-november-2021-angela-dipastikan-tewas-pada-2019-3-tahun-disembunyikan-dalam-boks
Angela Hindriati Wahyuningsih, seorang perempuan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 2019, diduga menjadi korban mutilasi yang dilakukan oleh M Ecky Listhiantho. (Sumber: KOMPAS.com/Doc. Keluarga)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan bahwa Angela Hindriati Wahyuningsih (54) tewas pada tahun 2019, bukan 2021.

Pelaku pembunuhan, Ecky Listiantho (34) sebelumnya menyebutkan bahwa Angela meninggal pada November 2021. Kini, pernyataan Ecky terpatahkan.

"Proses kematian Angela ini dari penyidik menyampaikan sekitar tahun 2019," ujar Trunoyudo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/1/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Mutilasi Angela, Polisi Duga Ada Tersangka Baru dan Korban Lain Kejahatan Ecky

"Penyidik melakukan penyelidikan, dan penyidikan secara scientific juga, dan memiliki fakta baru sehingga Ecky tidak lagi dapat mengatakan bahwasanya (ini tidak benar)," sambung dia.

Saat fakta baru pembunuhan Angela itu diungkapkan, Ecky tak dapat mengelak lagi. Pasalnya, fakta bahwa Angela meninggal pada 2019 sudah ditelusuri melalui penyidikan scientific.

"Ketika begitu sampaikan apa yang menjadi motif, perkembangannya termasuk dengan kapan dilakukan pembunuhannya ini secara scientific juga, tentu tidak bisa dipungkiri lagi oleh pelaku," ungkap Trunoyudo.

Angela dikabarkan hilang sejak 2019 usai berkunjung ke Bandung. Hilangnya Angela sempat dilaporkan oleh pihak keluarga ke Polda Jawa Barat. 

Baca Juga: Fakta Baru Ecky Mutilasi Angela: Ternyata Ingin Kuasai Apartemen, Isi ATM, hingga Sertifikat Rumah

Kemudian, muncul pengakuan Ecky yang membunuh Angela pada tahun 2021. Dari pengakuan tersebut, muncul pertanyaan di mana Angela berada sebelum dibunuh Ecky.

Dengan ditemukannya fakta tersebut, tanda tanya mengenai jeda waktu antara hilangnya Angela dengan waktu meninggalnya pun terjawab.

Sebagai informasi, Ecky ditangkap usai dia dilaporkan hilang oleh sang istri karena tidak kunjung pulang ke rumah sejak 23 Desember 2022. Saat menelusuri keberadaan Ecky, polisi malah menemukan jasad di rumah kontrakan di Kampung Buaran, Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi.

Baca Juga: Angela Korban Mutilasi Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Anaknya, Keluarga Beberkan Alasannya

Jasad tersebut dalam kondisi telah dimutilasi dan ditempatkan di dalam dua boks kontainer di kamar mandi. Polisi pun melakukan identifikasi jasad dan ditemukan bahwa jasad tersebut adalah Angela yang hilang.

Angela dibunuh oleh Ecky dengan cara dicekik. Seminggu kemudian, Ecky memutilasi tubuh Angela dan menyembunyikannya ke dalam dua boks kontainer. Jasad Angela pun dibiarkan hingga ditemukan pada Desember 2022.


 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x