Kompas TV regional berita daerah

Budidaya Durian Emas Yang Rasanya Lebih Manis dan Legit

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

JEMBER, KOMPAS.TV - Lahan Durian Emas, di kecamatan Kaliwates, kabupaten Jember ini, milik seorang petani bernama Rea Anis Martin. Berkat keuletannya, buah durian emas dapat dibudidayakan dengan baik. Budidaya pohon durian emas dilakukan dengan teknik menjaga kelembaban tanah, lalu pemupukan dengan pupuk organik.

Pohon durian emas tak terlalu tinggi dan hanya menghasilkan maksimal 5 hingga 7 buah durian setiap pohon, dengan bobot maksimal 2 kilogram. Namun daging buah durian emas berasa legit, manis, berwarna kuning pekat dan tidak banyak mengandung air. Harganya 100 hingga 150 ribu rupiah per buah.

Kebun durian milik Rea Anis Martin, tak hanya menjual buah durian maupun bibit pohon, namun juga memberikan edukasi tentang budidaya pohon durian.

Varietas durian emas bisa menjadi pilihan bagi petani untuk mengembangkan usahanya, selain menghasilkan dan menjual buah durian lokal.

#jember #durian #durianemas #budidaya #buah #beritakediri                                                             



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.