Kompas TV regional berita daerah

Dua Kades yang Viral Dipanggil Bupati Grobogan

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Dua kepala desa asal Grobogan yaitu Arif selaku Kepala Desa Sambung Kecamatan Godong, serta Sugeng Hariyanto Kepala Desa Kejawan, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang videonya sempat viral di media sosial akhirnya dipanggil oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

Arif, Kades Sambung, yang sempat viral lantaran video unggahannya terkait candaan yang menyebut nama Presiden Joko Widodo. Sementara itu, Sugeng Hariyanto, Kades Kejawan, viral lantaran memukuli seorang terduga pencuri.

Kedua kepala desa tersebut di hadapan Bupati Grobogan dan Sekretaris Daerah Grobogan meminta maaf atas kekhilafannya.

“Dengan adanya video viral yang menyebar, saya sebagai kepala desa meminta maaf yang sebesar-besarnya,“ ujar Arif.

Bupati Grobogan juga meminta agar seluruh kepala desa menjaga tindakan dan perilakunya karena sosok kepala desa adalah tokoh masyarakat, sudah seharusnya memberikan contoh perilaku yang baik dan santun serta mentaati aturan hukum.

“Kami melakukan pembinaan agar para kepala desa memiliki kedisiplinan dan berhati-hati dalam berbicara. Karena kepala desa adalah figur pemimpin di desa, sudah sepatutnya kepala desa memberi contoh untuk rakyatnya,“ tutur Sri Sumarni.

Usai memberi arahan, Bupati Grobogan meminta kepala desa yang berambut gondrong untuk potong rambut agar berpenampilan rapi dan santun.

#kades #viral #grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.