Kompas TV nasional politik

PPP Ajak Gerindra dan PKB Gabung ke KIB

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:13 WIB
ppp-ajak-gerindra-dan-pkb-gabung-ke-kib
Plt Ketua Umum PPP Mardiono. (Sumber: (KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA/).)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan, pihaknya mengajak Gerindra dan PKB untuk masuk ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menyebut, KIB saat ini masih terbuka untuk menerima partai politik (parpol) lain bergabung memenangkan agenda pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Peresmian Sekber Cara Gerindra Kunci PKB agar Tak Berpaling, Cak Imin Makin Kuat Yakinkan Prabowo

"Kita memang masih menunggu, jadi kemungkinan masih ada partai lain yang akan bergabung, sehingga menjadi koalisi KIB plus plus. Nah, plus-plusnya ini kami masih terbuka, apakah ini nanti Gerindra, apakah PKB, apakah nanti semuanya kita masih terbuka," kata Mardiono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/1/2023). 

Mardiono menyebut, PAN dan Golkar tak mungkin berpisah karena ketiga parpol itu telah berikrar untuk berkoalisi hingga Pilpres 2024.

"Gini, jadi PPP ini sudah mengikatkan diri dalam satu koalisi indonesia bersatu, bersama dengan PAN dan Golkar. Tetapi kita memang masih menunggu," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga masih terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik lainnya.

"Komunikasi politik, oh tentu, kita ini kan satu gedung di sini ya tentu komunikasi kita gak terputus kepada semua partai," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan PPP bisa saja bergabung dengan koalisi Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut akan ada parpol lain yang bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024.

Baca Juga: Ditanya soal Kabar bakal Pindah ke PPP, Sandiaga Uno: Saya Tak Berwenang Menjawabnya

Hal itu disampaikan Prabowo saat meresmikan Sekber Koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

"Dan kami yakin nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai, mungkin juga ada partai-partai lain yang akan bergabung," ujarnya.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Politik

PPP Ajak Gerindra dan PKB Gabung ke KIB

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:13 WIB
Berita Daerah

Persiapan Jelang Indonesia Masters 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB
Close Ads x