Kompas TV regional berita daerah

Pabrik Kayu Lapis Ludes Terbakar

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Sebuah pabrik kayu lapis di Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, ludes dilalap si jago merah pada Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Petugas damkar Kabupaten Sukoharjo dibantu petugas damkar dari Soloraya dan relawan terus saling bahu-membahu untuk memadamkan api. Banyaknya kayu dan material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Menurut Kapolsek Grogol, AKP Marlin Supu Payu, diduga api berasal dari percikan api di salah satu oven pembakaran kayu. Karena besarnya tiupan angin, api dengan cepat menjalar ke bagian lain.

“Asalnya dari percikan api dai tungku oven kemudian anginnya kencang jadi api membesar,“ ujar AKP Marlin Supu Payu.

Sementara itu, pihak pemadam kebakaran mengaku sempat kesulitan memadamkan api karena selain akses jalan masuk yang sempit, juga material yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat membesar.

“Media yang terbakar itu kayu kemudian baja-baja runtuh sementara kami akses kendaraannya lewat situ,“ kata Margono, Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo.

Sebanyak 12 unit mobil damkar dari Soloraya dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan pabrik kayu lapis tersebut. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

#kebakaran #pabrikkayulapis #sukoharjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.