Kompas TV video musika foresta

"Hatiku Tertinggal di Sungai Utik" - Musika Foresta (Bag 5)

Rabu, 3 Mei 2017 | 17:09 WIB
Penulis :

Rumah Panjang adalah simbul pengikat bagi Masyarakat Dayak Iban Sungai Utik. Rumah adat sepanjang lebih dari 200 meter ini dihuni oleh 78 kepala keluarga yang menempati 28 bilik. Alam Urbach merasakan langsung tinggal di dalam rumah yang begitu harmonis, walaupun dihuni oleh berbagai orang dengan bermacam-macam agama dan kepercayaan.

Tato adalah asalah satu identitas pentik masyarakat Dayak Iban, Dimas Bayu sahabat Alam Urbach, mengabadikan perjalanan ini dengan merajah lengannya dengan tato tradisional Dayak Iban.

Alam Urbach menyerap inspirasi dari kehidupan masyarakat yang sangat bersahaja. Ia pun menyepi untuk menciptakan sebuah lagu yang menurutnya sangat berbeda dari lagu yang biasa ia ciptakan. Sebuah lagu yang sangat menyentuh ia nyanyikan di tepi Sungai Utik, ungkapan perasaannya yang sangat mendalam pada masyarakat Iban yang luar biasa.

 

Musika Foresta adalah kolaborasi Hutan itu Indonesia dan Kompas TV. Yuk saksikan, lalu tanda tangani petisi untuk #jagahutan di change.org/jagahutan


TAG :

Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x