Kompas TV video musika foresta

"Hatiku Tertinggal di Sungai Utik" - Musika Foresta (Bag 5)

Kompas.tv - 3 Mei 2017, 17:09 WIB
Penulis :

Rumah Panjang adalah simbul pengikat bagi Masyarakat Dayak Iban Sungai Utik. Rumah adat sepanjang lebih dari 200 meter ini dihuni oleh 78 kepala keluarga yang menempati 28 bilik. Alam Urbach merasakan langsung tinggal di dalam rumah yang begitu harmonis, walaupun dihuni oleh berbagai orang dengan bermacam-macam agama dan kepercayaan.

Tato adalah asalah satu identitas pentik masyarakat Dayak Iban, Dimas Bayu sahabat Alam Urbach, mengabadikan perjalanan ini dengan merajah lengannya dengan tato tradisional Dayak Iban.

Alam Urbach menyerap inspirasi dari kehidupan masyarakat yang sangat bersahaja. Ia pun menyepi untuk menciptakan sebuah lagu yang menurutnya sangat berbeda dari lagu yang biasa ia ciptakan. Sebuah lagu yang sangat menyentuh ia nyanyikan di tepi Sungai Utik, ungkapan perasaannya yang sangat mendalam pada masyarakat Iban yang luar biasa.

 

Musika Foresta adalah kolaborasi Hutan itu Indonesia dan Kompas TV. Yuk saksikan, lalu tanda tangani petisi untuk #jagahutan di change.org/jagahutan



TAG :

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.