Kompas TV regional berita daerah

Wacana Kenaikan Biaya Haji, Kemenag Minta Warga Tidak Panik

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 11:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Wacana kenaikan biaya haji tahun 2023 atau 1444 hijriah yang diajukan Kementerian Agama saat ini masih belum final dan dalam pembahasan bersama DPR RI.

Diketahui Kementerian Agama mengusulkan kenaikan biaya haji sebesar Rp69 juta per-jamaah. Nilai tersebut merupakan hanya 70 persen dari usulan rata-rata badan penyelenggaraan ibadah haji yang mencapai hampir Rp99 juta.

Baca Juga: Gurihnya Keripik Pare dan Melinjo

Kenaikan biaya perjalanan ibadah haji ini diketahui disesuaikan dengan kenaikan berbabagai komponen kebutuhan selama ibadah haji, mulai dari transportasi, konsumsi hingga hotel atau pemondokan jemaah selama di tanah suci.

Ditengah wacana kenaikan ibadah haji ini, Kepala Kemenag Kantor Wilayah Lampung meminta warga untuk tetap tenang dan tidak panik karena kenaikannya masih dalam pembahasan dan tengah dicari solusi terbaik oleh pemerintah.

Diketahui saat ini di tahun 2023, jumlah calon jemaah haji secara nasional mencapai 221 ribu jemaah, sementara untuk Provinsi Lampung berjumlah sekitar 7000 calon jemaah haji yang akan diberangkatkan. 

#jemaahhaji #biayahaji #kemenag



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x