Kompas TV regional berita daerah

Warga Berburu Benda Berharga di Situs Keratuan Balau

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:56 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sejumlah warga melakukan pencarian barang berharga yang dianggap sebagai harta karun di area perkebunan di Kelurahan Kedamaian Kota Bandar Lampung.

Dengan menggunakan alat logam detektor, warga bisa mendapatkan berbagai peninggalan dari situs keratuan balau seperti emas, koin, manik-manik dan benda bersejarah lainnya.

Baca Juga: Sedang Pesta Sabu, 3 Bandar Diringkus Polisi

Aktivitas mencari benda berharga di Situs Keratuan Balau Lampung ini sudah dilakukan sejumlah warga sejak 1 tahun terakhir. Meski cukup banyak mendapatkan berbagai benda peninggalan, namun tidak semua bisa dijual.

"Hampir tiap hari dapat emas. Belum tahu kalau di jual laku atau enggak, kita kumpulin aja," ujar Subari warga

Diketahui situs keratuan dibalau sendiri merupakan lokasi dimakamkannya Ratu Mangkuk dan Ratu Lengkara yang semasa hidupnya sebagai penguasa dan pemimpin di Keratuan Balau Lampung yang didirikannya usai pergi dari Kerajaan Pajajaran.

#sejarah #hartakarun #keratuanbalau


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x