Kompas TV video musika foresta

Belanja di Supermarket Hutan - Musika Foresta (Bag 4)

Kompas.tv - 3 Mei 2017, 17:06 WIB
Penulis : | Editor : Dian Septina

Masyarakat Dayak Iban Sungai Utik, mencukupi kehidupan pangan sehari-hari dari hasil hutan dan lingkungan sekitar. Penasaran dengan bagaimana cara masyarakat Dayak Iban mencari kebutuhan sehari-hari, Alam Urbach ikut dua orang Ibu untuk memetik sayur ke kebun.

Di kebun Alam sangat senang menemukan Pakis Hutan, sayuran yang menurutnya merupakan sayuran paling enak yang pernah ia makan. Alam juga mencoba berbagai buah yang bisa langsung dimakan. Setiap jengkal tanah di Sungai Utik seolah menghasilkan makanan untuk Orang Iban, persis seperti supermarket sungguhan.

Aalam juga menyaksikan bagaimana sayuran dimasak dengan cara tradisional namun terasa sangat lezat. Hari ini Alam Urbach menyaksikan bagaimana masyarakat hanya mengambil secukupnya apa yang mereka butuhkan, karena tak perlu mengambil banyak agar esok hari masih ada yang tersisa untuk diambil kembali.

 

Musika Foresta adalah kolaborasi Hutan itu Indonesia dan Kompas TV. Yuk saksikan, lalu tanda tangani petisi untuk #jagahutan di change.org/jagahutan



TAG :

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x