Kompas TV nasional peristiwa

Di Kota Solo, Prabowo Dikerubuti Ibu-Ibu dan Langsung Bagi-Bagi Kaos: Ikut Pak Jokowi

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 10:48 WIB
di-kota-solo-prabowo-dikerubuti-ibu-ibu-dan-langsung-bagi-bagi-kaos-ikut-pak-jokowi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika melakukan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah. Prabowo ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam kunjungannya, Selasa (24/1/2023) kemarin. (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dalam lawatannya ke Kota Solo, salah satunya bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Prabowo juga berjumpa dengan sekelompok ibu-ibu yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat.

Lewat video di akun twitter pribadinya yang dilihat Rabu (25/1/2023), Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak saling bertegur sapa dengan para emak-emak.

"Kapan ke Cirebon Pak?" tanya seorang ibu.

"Coba didaftar aja," jawab Prabowo dari dalam mobilnya.

Seorang ibu bahkan meminta dimasukkan sebagai bagian dari tim Prabowo. Para ibu tampak antusias, mereka berkali-kali memegang tangan  Prabowo sambil berucap, "Selamat, selamat Pak. Sehat, sehat".


Prabowo yang terlihat senang pun segera membagikan kaos. Tidak jelas gambar kaos yang dibagikan, hanya terlihat terbungkus plastik.

"Ini nih kaos," kata Prabowo yang langsung disambut ibu-ibu dengan antusias.

"Ikut Pak Jokowi," ujar Prabowo sambil tertawa. 

Baca Juga: Prabowo Sebut Orang yang Tugas di Solo akan Capai Pangkat Tertinggi, Sinyal Dukungan untuk Gibran?

Dalam gambar yang dibagikan, tidak dijelaskan keterangan waktu dan lokasi secara tepat. Hanya sedikit penjelasan, "Selamat menikmati kota Solo untuk rombongan emak-emak dari Cirebon".

Prabowo memang berada di Kota Solo sejak Selasa kemarin. Menurut pria yang juga Menteri Pertahanan itu siapa pun yang pernah bertugas di Kota Solo akan mencapai pangkat tertinggi di institusinya. 

"Terimakasih staf Kodam, salah satu perwira terbaik kita. Danrem, terimakasih. Rupanya Solo ini adalah tempat yang khusus ya," kata Prabowo Subianto, saat di Solo, Selasa (24/1).

Baca Juga: Saat Prabowo Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024

Katanya, ada sesuatu di Solo yang membuat seseorang mencapai pangkat tertinggi di institusinya. 

"Yang lewat Solo pasti mencapai pangkat yang tertinggi. Itu mungkin ada sesuatu di Solo," jelas Prabowo dengan gestur mengarah ke Wali Kota Solo.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x