Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Tertarik Politik, Bakal Gabung Gerindra? Ini Respons Prabowo

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:07 WIB
kaesang-tertarik-politik-bakal-gabung-gerindra-ini-respons-prabowo
Kaesang Pangarep bersiap sebelum menjalani akad nikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Ia dikabarkan tertarik politik, Gerindra siap buka tangan (Sumber: Kompas.tv/Sunbio Pratama)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku belum tahu detil soal putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang sempat mengaku ingin terjun ke dunia politik. 

Hal ini disampaikan Prabowo saat ditanya awak media usai makan malam dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023). 

”Saya belum mendengar," katanya dilansir kompas.com.


 

Meski begitu, Prabowo akan sangat terbuka jika Kaesang gabung Gerindra. 

Menteri Pertahanan RI itu juga mengaku, ia akan bersuka cita jika Kaesang Pangarep mau masuk ke partai Gerindra yang ia pimpin. 

"Kami sangat bergembira, begitu. Saya belum ketemu beliau (Kaesang)," ungkapnya.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ungkap Keinginan Kaesang Pangarep Terjun ke Politik: Bapak juga Kage 

Sebelumnya seperti diberitakan, Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).

Gibran mengatakan bahwa Kaesang mengungkapkan keinginan untuk terjun ke dunia politik secara langsung kepada ayahnya dan bikin kaget.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1) dilansir dari Antara.

Baca Juga: Waketum Rayu Kaesang Pangarep Bergabung ke PAN, Ini Alasannya

Meski sudah mengetahui keinginan sang adik, Gibran mengaku belum dapat memastikan apakah Kaesang akan mulai terjun di dunia politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024.

"Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," ujarnya.

Gibran menerangkan, ketertarikan Kaesang tersebut muncul karena ingin berkontribusi pada daerah.

Apalagi, sejak beberapa tahun terakhir, putra bungsu Jokowi itu sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Surakarta.


Sumber : Kompas TV/kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


NI LUH

[FULL] The Power of Sambo - NILUH

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:37 WIB
Close Ads x