Kompas TV video vod

Ribuan Perangkat Desa dari Tasikmalaya Berangkat ke Jakarta Tuntut Kejelasan Status Kepegawaian!

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:15 WIB
Penulis : Dea Davina

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Ribuan perangkat desa dan sejumlah Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, berangkat ke Jakarta, dengan menggunakan 40 bus dan 11 mobil.

Mereka akan mendatangi Kantor Kemendagri dan Kemendes, untuk mempertanyakan kejelasan status kepegawaian.

Lebih dari 1.500 perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia, atau PPDI, dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, Apdesi, berkumpul di depan Kantor Pemkab Tasikmalaya.

Baca Juga: Apdesi Tuntut Menteri Desa untuk Mundur jika Revisi Undang-Undang Desa TIdak Segera Diwujudkan!

Perwakilan dari 351 desa ini, berangkat pada Selasa (24/01) malam ke Jakarta, dengan tujuan kantor Kemendagri dan Kemendes.

Ada 3 tuntutan yang akan disampaikan oleh PPDI Kabupaten Tasikmalaya, di antaranya terkait tentang kejelasan pada status kepegawainya, terkait peningkatan kesejahteraan terhadap pegawai desa, dan tuntutan ketiga tentang penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa Nasional.
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x