Kompas TV nasional hukum

Makam Dibongkar, Jasad Siti Korban Pembunuhan Berantai Wowon Ternyata Masih Utuh Terbungkus Plastik

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 06:50 WIB
makam-dibongkar-jasad-siti-korban-pembunuhan-berantai-wowon-ternyata-masih-utuh-terbungkus-plastik
Kepolisian Resor Garut dan Polda Metro Jaya memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan berantai Wowon yang salah satu korbannya ada warga Garut di Markas Polres Garut, Jawa Barat, Selasa (24/1/2022). (Sumber: ANTARA/Feri Purnama)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

GARUT, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya telah membongkar makam Siti Fatimah, korban pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Erawan dan kawan-kawan di Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Selasa (24/1/2023).

Kepala Subeh Direktorat (Kasubdit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengungkapkan hasil pembongkaran makam korban pembunuhan berantai itu.

Baca Juga: Polda Metro Bongkar Makam Siti Korban Pembunuhan Berantai Wowon di Garut untuk Diautopsi

Menurut Indrawienny, kondisi jenazah Siti Fatimah yang merupakan warga Garut itu ternyata masih utuh dan terbungkus plastik.

Indrawienny mengungkapkan, jenazah Siti Fatimah yang masih utuh itu terbungkus rapi dilapisi plastik karena pada saat korban ditemukan tewas, bersamaan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Karena itu, kata dia, proses pemakaman jenazah Siti waktu itu mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Korban meninggal saat ramainya pandemi Covid-19. Jadi masih utuh, kami belum buka di sini, tapi nanti di Rumah Sakit Polri," kata Indrawienny saat jumpa pers di Markas Polres Garut, Selasa (24/1/2023).

Indrawienny melanjutkan jasad Siti Fatimah kemudian dibawa oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk dilakukan autopsi di Rumah Sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga: Cerita Anak Tiri Selamat dari Pembunuhan Berantai Wowon, Tolak Ikut Pindah ke Bekasi karena Mabuk

"Hari ini kami melaksanakan ekshumasi atau pembongkaran makam dari korban atas nama Siti Fatimah di daerah Pakenjeng,” ujarnya.

“Ini dilakukan untuk mengecek jenazah, penyebab kematian dan memastikan jenazah itu adalah korban atas nama Siti Fatimah.”

Selain memeriksa kondisi jenazah tenaga kerja wanita (TKW) itu, polisi juga melakukan pengambilan sampel DNA pembanding dari anak kandung dan adik kandung korban.

Adapun Polda Metro Jaya terus melakukan pendalaman kasus tewasnya seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu untuk mengetahui penyebab kematiannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.