Kompas TV olahraga sepak bola

Nottingham Forest vs Manchester United: Erik ten Hag Ungkap Keinginan untuk Menangkan Trofi

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 20:57 WIB
nottingham-forest-vs-manchester-united-erik-ten-hag-ungkap-keinginan-untuk-menangkan-trofi
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengepalkan tangannya di penghujung laga Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Senin, 22 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag ingin memenangkan trofi. Hal ini diungkapkannya jelang pertemuan leg pertama semifinal Carabao Cup antara Nottingham Forest vs Manchester United pada Rabu (25/1/2023) atau Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. 

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan tersebut, Selasa (24/1/2023), Ten Hag menegaskan pentingnya bagi Manchester United untuk memenangkan trofi. 

Ia pun meminta skuadnya untuk tetap fokus dalam pertandingan leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Nottingham Forest yang bakal berlangsung di City Ground. 

"Ini tentang memenangkan trofi," kata Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

"Jadi kami memiliki peluang bagus tetapi kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan."

"Sekarang kami memainkan dua leg (melawan) Forest, jadi fokuslah pada leg pertama, jangan berpikir jauh ke depan karena itu akan mengganggu dan jadi tujuan besok adalah memenangkan pertandingan itu," ujarnya. 

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu juga ingin memenangkan trofi bersama Manchester United. 

Apalagi, Setan Merah juga sudah lama tidak meraih gelar di mana tentu hal tersebut sudah sangat dirindukan oleh para penggemar. 

Baca Juga: Kesal MU Kalah dari Arsenal, Ten Hag Minta Pemain Perbaiki Mental

"Itu adalah perasaan terbaik yang bisa Anda miliki, (untuk) memenangkan trofi dan saya memiliki keberuntungan dalam karier saya untuk memenangkan beberapa trofi dan itu luar biasa," lanjut Ten Hag. 

"Terutama untuk para penggemar, (itu) sangat hebat dan saya pikir para penggemar di sini memiliki beberapa pengalaman, terutama yang lebih tua."

"Tetapi dalam periode ini, Manchester United tidak memenangkan trofi dan itu sudah terlalu lama. Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukannya lagi," ujarnya.

Namun dalam pertandingan leg pertana semifinal Carabao Cup Nottingham Forest vs Manchester United, Ten Hag masih belum bisa menurunkan tiga pemain yang sebelumnya juga absen saat Bruno Fernandes dkk kalah 3-2 dari Arsenal akhir pekan lalu. 

Ketiga pemain tersebut adalah Diogo Dalot, Anthony Martial dan Jadon Sancho yang kondisinya masih belum fit untuk bermain. 

"Para pemain yang tidak tersedia untuk pertandingan Arsenal - Dalot, Martial, Sancho, juga tidak tersedia untuk besok," ungkapnya. 

Setelah menjalani laga leg pertama Carabao Cup besok, Manchester United selanjutnya bakal menghadapi Reading di ajang Piala FA akhir pekan ini sebelum melawan Nottingham Forest di leg kedua pekan depan.

Sementara itu semifinal lain Carabao Cup musim ini akan mempertemukan Newcastle United yang saat ini sedang berada di papan atas Liga Inggris melawan tim juru kunci Premier League Southampton.

Baca Juga: Manchester United Butuh Rp1,6 Triliun untuk Boyong Victor Osimhen atau Goncalo Ramos

 



Sumber : Manchester Evening News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.