Kompas TV regional berita daerah

KPU Kota Malang Lantik 171 Anggota PPS

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Komisi Pemilihan Umum Kota Malang melantik 171 orang panitia pemungutan suara atau PPS, Selasa (24/01/2023).

Setelah dilantik, para anggota PPS ini akan langsung bekerja untuk menyelesaikan tahapan pemilu 2024. 

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kota Malang Aminah, disaksikan oleh Komisioner KPU Kota Malang, Bawaslu Kota Malang, dan Wali Kota Malang. Panitia Pemungutan Suara ini akan menempati 57 Kelurahan di 5 Kecamatan di Kota Malang.

Menurut Aminah,  selain 171 orang yang telah dilantik, KPU juga menyiapkan personel cadangan untuk mengantisipasi jika dalam perjalanan, ada anggota PPS yang mundur.

Usai dilantik, anggota PPS ini memiliki serangkaian tugas dalam tahapan pemilu. Seperti membentuk sekretariat, melakukan pemutakhiran data pemilih, hingga merekrut panitia pendaftaran pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Ada 171 PPS, terdiri dari 117 laki laki dan 54 perempuan, ini sudah memenuhi kuota 30% untuk perempuan," kata Aminah.

Hingga saat ini di Kota Malang sendiri ada 2.588 TPS yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 mendatang. Sedangkan untuk tahapan pemutakkhiran data pemilih akan dilakukan mulai akhir Januari-Juni 2023.

#pelantikanpps #kpukotamalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.