Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Ikuti Jalan Sehat Satu Abad Nahdlatul Ulama

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 19:19 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Jalan sehat ini dimulai dari Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, minggu pagi. Tak kurang dari dua puluh tujuh ribu orang Nahdliyin, mengikuti kegiatan dalam menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara dan Jan Ethes, ikut berjalan dengan rute sejauh tiga kilometer.

 

Usai melepas keberangkatan jalan sehat, Presiden bersama pengurus besar Nahdlatul Ulama, berjalan santai menyusuri jalur sepanjang Ronggowarsito hingga Slamet Riyadi. Satu abad Nahdlatul Ulama menandai peran besarnya, dalam memelihara negara kesatuan republik indonesia.

 

Peran ini juga diakui oleh Presiden, yang sangat hormat kepada Nahdlatul ulama. Dan satu abad ini, menandai betapa besar Nahdlatul Ulama bagi Indonesia. Jalan sehat ini juga melambangkan harapan, agar indonesia terutama masyarakatnya diberikan kesehatan.

 

Jalan sehat ini juga menutup rangkaian acara, Porseni tingkat Nasional Nahdlatul Ulama. Dan puncak acara peringatan satu abad ini, akan digelar pada bulan februari mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x