Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Kota Malang Mulai Gelar Vaksinasi Booster Kedua

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Dinas Kesehatan Kota Malang mulai menggelar vaksinasi booster kedua bagi masyarakat umum, khususnya lansia. Vaksinasi ini digelar di setiap Puskesmas di Kota Malang. 

Salah satu Puskesmas yang menggelar vaksinasi booster kedua atau vaksinasi dosis keempat adalah Puskesmas Gribig Kota Malang. Sejak pagi, sebagian warga sekitar Kedungkandang Kota Malang sudah terlihat antre di Puskesmas, untuk mendapatkan vaksin booster kedua.

Ratih Widyaningtyas koordinator vaksinator di Puskesmas Gribig menjelaskan, dalam satu minggu vaksinasi di puskesmas ini digelar setiap hari Selasa dan Kamis.

Setiap gelaran vaksinasi disiapkan kuota untuk 50 orang. Selain vaksin booster 3 dan 4, masyarakat yang ingin melakukan vaksin dosis 1 dan 2 juga masih dilayani. Untuk mendapatkan vaksin booster kedua, jarak antara vaksin booster pertama dan kedua adalah 6 bulan.

"Kita melayani vaksin untuk lansia khususnya dosis keempat, atau masyarakat umum yang sudah keluar e tiketnya," kata Ratih, Selasa (24/01/2023). 

Sementara itu, Djahja Endah Wati, salah satu warga yang ikut mendapatkan vaksin ke 4  mengaku, vaksinasi cukup penting bagi dirinya terlebih setelah dicabutnya PPKM oleh Pemerintah. Sehingga saat ini tidak ada lagi pembatasan kegiatan bagi masyarakat.

"Untuk menjaga diri sendiri, biar bagaimanapun kita harus sehat masih banyak kegiatan buat saya," terang warga Dirgantara Sawojajar ini.

Untuk jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin jenis pfizer. Antusiasme masyarakat sendiri juga cukup tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini.

#vaksinasiboosterkedua

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x