Kompas TV regional berita daerah

Jemaah Calon Haji Beralih Daftar Umrah Karena Daftar Tunggu 50 Tahun

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah jemaah calon haji di Kabupaten Jember Jawa Timur beramai-ramai mendaftar ibadah umrah. Hal itu dilakukan karena masa tunggu pemberangkatan haji mencapai 50 tahun dan biayanya terus meningkat.

Salah satu kantor penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah di jalan dr Soebandi Kecamatan Patrang Kabupaten Jember terlihat ramai. Terlihat beberapa warga melengkapi berkas pendaftaran, menyiapkan peralatan dan perlengkapan ibadah umroh.

Para jemaah calon umrah itu merupakan jemaah calon haji yang masuk daftar tunggu. Salah satunya adalah Nafiah, Warga Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Ia juga daftar umrah karena daftar tunggu keberangkatan haji dirinya mencapai 50 tahun dan biayanya terus meningkat.

Baca Juga: Gagal Berangkat, Jemaah Umroh Laporkan Pengelola Biro Umroh Ke Polisi

Jumlah jemaah calon umrah di biro travel itu mencapai 10 ribu orang pada Januari 2023. Peningkatan jumlah jemaah calon umrah karena regulasinya lebih mudah.

Biaya pendaftaran dan perjalanan umrah antara 25 hingga 35 juta rupiah per orang.

 

#jemaahcalonhaji #umrah #daftartungguhaji #biayahaji2023 #biroumrah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.