Kompas TV regional berita daerah

3 Kelompok Sidikat Curanmor Dibekuk

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 16:28 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Tingginya laporan kasus curanmor membuat Polresta Samarinda membuat tim khusus untuk menyelidiki kasus curanmor.

Dari penjaringan di bulan Januari 2023, Polresta Samarinda berhasil membekuk 3 kelompok jaringan curanmor, dengan total tersangka 8 orang. 1 diantaranya residivis kasus yang sama.

Modus para pelaku setiap beraksi, rata-rata mencari sasaran yang kunci kontak motor tertinggal atau merusak rumah kunci dengan menggunakan kunci.

Menurut keterangan Kapolresta Samarinda Kompespol Ary Fadly. dari hasil pengungkapan kasus ini/ polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 28 unit kendaraan bermotor hasih curian. 

Rata-rata motor yang dicuri dijual ke luar daerah. Seperti ke muara muntai dan Kota Bangun, Kutai Kartanegara. Dengan harga 3 juta sampai  8 juta per unit.

Kepolisian menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor, agar dapat menghubungi pihak kepolisian, untuk mengambil kendaraannya. Syaratnya, pemilik kendaraan menunjuukan BPKB dan STNK motor asli.

#Curanmor #Kriminal #PolrestaSamarinda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x