Kompas TV regional berita daerah

Kereta Api Sulawesi Ditargetkan Jadi Angkutan Umum, Wisatawan Hingga Logistik

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

AMAROS, KOMPAAS.TV - Pembangunan kereta api sulawesi hinga kini terus dilakukan. Kereta api ini pun diharapkan tak hanya jadi transportasi untuk mobilisasi warga tapi juga unutk wisatawan dan angkutan logistik.

Menteri perhubungan republik indonesia budi karya sumadi , sempat meninjau pembangunan kereta api di sulawesi selatan.
"kita fikirkan tentang kereta sulawesi satu adalah penumpang, nanti di mandai akan kita siapkan bus sampai bandara. Itu penting karena kita fungsi ke dua adalah wisata. Kala wisatawan datang ke airport bisa mendarat temukan bus ke tempat ini. Nah keistimewaan kereta api sulawesi nanti di fungsikan untuk logistik, yaitu dari maros, tonasa bawa semen ke pelabuhan"ungkap budi karya sumadi, menteri perhubungan republik indonesia

Selain untuk memastikan kereta api berjalan dengan baik, menhub juga  merencanakan adanya integrasi moda wisata melalui kereta api, penumpang dan logistik.

Hal ini sebagai upaya dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, melalui kunjungan wisatawan akan hadirnya kereta api sulawesi.

"kita berharap adanya kereta api ini kunjungan wisata semakin ramai. Pak menteri sudah janji akan da bus khusus dari stasiun rammang-rammang ke tempat ini"pungkas chaidir syam, bupati maros.


#keretaapisulsel
#menhub
#maroskeren



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x