Kompas TV regional berita daerah

Rumah Warga Rusak Berat Diterjang Banjir

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMPAS.TV - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat  dalam dua hari terakhir, mengakibatkan sungai kunyi meluap dan menerjang satu rumah warga yang terletak di bantaran sungai kunyi kelurahan anreapi. separuh bagian rumah semi permanen ini ambruk dan terbawa arus sungai berserta barang didalamnya , beruntung seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

Beginilah kondisi sala satu rumah warga yang terletak bantaran sungai kunyi, kelurahan anreapi, polewali mandar , sesaat usai diterjang arus sungai yang tiba tiba meluap, derasnya rus sungi yang meluap membuat separuh bagian rumah ini ambruk kesungai, puing bangunan dan perabotan dalam rumah pun hilang terbawa arus sungai.

Menurut penghuni rumah , lokasi rumah semi permanen yang dihuni seorang purnawiran tni bersama anak anaknya ini , terus tergerus dibagian pondasi rumah oleh arus yang meluap , tergerusnya pondasi rumah membuat badan rumah dua lantai ini mulai miring kesungai , dan satu jam kemudian benar – benar ambruk bersama dapur dan kamar mandi.

Meski seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri , namun seluruh perabotan dalam bangunan yang ambruk hilang terbawa arus sungai. Pemilik rumah mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Hingga sabrtu siang warga bersama pihak kepolisian dan tni , bergotong royong bersama dilokasi kejadian , mengangkat puing bangunan dan mengamankan perabotan pemilik rumah yang tersisa.

Untuk sementara para korban kini mengungsi kerumah kerabat terdekat , lantaran kondisi rumah yang tak layak lagi dihuni, mereka berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk perbaikan rumah mereka.


#banjir
#luapanair
#cuacaburuk



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x