Kompas TV regional peristiwa

Bocah Terbawa Arus Kali Ciliwung, Tim SAR Perluas Pencarian

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 15:29 WIB
bocah-terbawa-arus-kali-ciliwung-tim-sar-perluas-pencarian
Tim SAR gabungan melakukan pencarian kepada Angga (13) yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2023) kemarin. (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan melakukan pencarian lanjutan kepada Muhammad Wirlangga atau Angga (13) yang diduga tenggelam ketika bermain di Kolong Jembatan Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2023).

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan pencarian dilanjutkan pada Selasa (24/1) dengan memperluas area pencarian yang melibatkan 40 personel gabungan.

Pencarian yang dilakukan sejak Senin malam hari mendapatkan hasil nihil karena situasi di lapangan yang minim cahaya.

"Pada Selasa ini kami melanjutkan penelusuran dengan memperluas area pencarian serta melibatkan 40 personel gabungan," jelas Fazzli, Selasa, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Terseret Arus Deras, Santri Tenggelam di Sungai Cipanundan Cirebon

Fazzli mengatakan tim SAR gabungan dibagi dalam tiga tim pencarian, tim pertama menggunakan perahu karet dengan jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian.

"Kemudian tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian, dan tim ketiga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius sepuluh meter," lanjutnya.

Fazzli menambahkan pihaknya terus melakukan pencarian dari pagi hingga sore untuk menemukan korban yang tenggelam terbawa arus usai bermain bersama empat temannya.

Diberitakan sebelumnya Angga tenggelam terbawa arus usai bermain di tengah kali. Hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

Baca Juga: Kapal Tiana Ternyata Pernah Tenggelam di Labuan Bajo dan Jadi Barang Bukti, 6 Wisatawan Lapor Polisi

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Satpol PP Kelurahan Bukit Duri, dan BPBD DKI Jakarta.

Kemudian PPSU Bukit Duri, Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, IEA Jakarta Raya, AGD Posko Tebet, Response Team, Hirpala, ESLAN, Garda Mantap, Katana Jatimulya, TBI, dan masyarakat.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x