Kompas TV video musika foresta

Alam Merekam Suara Hutan - Musika Foresta (Bag 2)

Kompas.tv - 3 Mei 2017, 16:50 WIB
Penulis : | Editor : Dian Septina

Alam Urbach, ikut serta dalam Musika Foresta yang digagas Hutan itu Indonesia. Alam Urbach akan masuk ke kawasan Hutan Adat Masyarakat Dayak Iban di Sungai Utik, Kalimantan Barat.

Dayak Iban Sungai Utik memiliki lebih dari 9000 hektar kawasan Hutan Adat, 6000 hektar di anataranya adalah kawasan lindung yang tak boleh dijamah. Karena hal inilah Hutan milik masyarakat Dayak Iban masih sangat lestari dan terjaga fungsi dan manfaatnya.

Ditemani Apai Janggut sang ketua Adat, Alam Urbach berjalan menyusuri hutan selama lebih dari 3 jam, naik turun tanjakan dan menyeberangi sungai. Ini adalah pengalaman pertama bagi Alam Urbah jalan sejauh itu. Namun Susana yang menyenangkan membuat ia tidak merasa lelah.

Di tengah hutan ia meminta pemuda-pemuda Dayak Iban untuk menyerukan teriakan-teriakan Hutan. Alam pun merekam suara-suara hutan untuk ia jadikan materi membuat music dan lagu, yang akan ditampilkan di Konser Musika Foresta di Jakarta pada 13 Mei 2017.

 

Musika Foresta adalah kolaborasi Hutan itu Indonesia dan Kompas TV. Yuk saksikan, lalu tanda tangani petisi untuk #jagahutan di change.org/jagahutan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x